Jorge Lorenzo mengumumkan akan pensiun setelah balapan berakhir

Juara dunia Triple MotoGP Jorge Lorenzo mengumumkan pada hari Kamis (14 November) bahwa ia akan pensiun setelah balapan yang berakhir musim ini di Valencia.

Jorge Lorenzo mengumumkan akan pensiun setelah balapan berakhir

Judi Online – Kepergian Mallorcan yang berusia 32 tahun setelah musim cidera meninggalkan lapangan kerja yang didambakan bersama rekan senegaranya Marc Marquez, juara dunia MotoGP enam kali, di tim Repsol Honda.

Dia mengatakan kesulitannya musim ini menyebabkan keputusannya untuk pensiun.

“Saya suka olahraga ini tetapi di atas semua itu saya suka menang,” katanya pada konferensi pers khusus yang juga dihadiri oleh CEO seri Carmelo Ezpeleta.

“Saya telah mengecewakan diri saya dan telah mengecewakan Honda tetapi saya pikir ini adalah keputusan terbaik bagi saya dan tim. Kami berdua adalah pemenang dan kami selalu harus berjuang untuk menang.”

Lorenzo pindah dari Ducati pada akhir 2018 tetapi telah berjuang dengan kebugaran dan penanganan motor RC213V.

Dia secara keseluruhan berada di urutan 19 dengan 25 poin dari 18 balapan, dan tanpa satu pun top 10, dibandingkan dengan jumlah pelarian Marquez yang mencapai 395.

Lorenzo mengatakan awal bulan ini bahwa ia membutuhkan satu atau setengah bulan tanpa balapan untuk pulih sepenuhnya untuk musim depan, tetapi kini telah memutuskan untuk menyebutnya sehari.

“Pada tahap ini dalam karier saya, tidak mungkin untuk tetap berkonsentrasi, saya merasa sangat buruk bagi Honda,” tambahnya.

“Saya beruntung memiliki karier yang pernah saya miliki. Saya telah berjuang dengan banyak pembalap yang belum mampu berjuang untuk memenangkan kejuaraan dunia seperti saya. Saya akan selalu merasa sangat beruntung memiliki kesempatan itu. ”

Pembalap Spanyol, yang juga memenangkan dua gelar dunia dalam kategori 250cc (sekarang Moto2) pada tahun 2006 dan 2007, adalah juara MotoGP pada 2010, 2012 dan 2015 dengan Yamaha.

Dia melewatkan empat grand prix setelah jatuh selama latihan di Assen di Belanda pada Juni dan menderita patah tulang belakang.

Dia juga absen dari tes pembukaan pra-musim di Malaysia Februari lalu setelah patah pergelangan tangan kirinya saat berlatih di Italia dan menjalani operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *