Roger Federer pertama kali berpikir tentang berapa lama karir bermainnya

Roger Federer pertama kali berpikir tentang berapa lama karir bermainnya akan berlangsung pada tahun 2009 tetapi satu dekade kemudian pemain berusia 38 tahun itu masih kuat dan mengatakan ia akan terus bermain sampai tubuhnya memutuskan sebaliknya.

Roger Federer pertama kali berpikir tentang berapa lama karir bermainnya

Judi Bola – Federer memenangi Grand Slam terakhirnya pada Januari 2018 ketika ia mengklaim Australia Terbuka keenamnya tetapi Swiss telah memenangkan tujuh gelar ATP sejak saat itu, menjadikan catatan karirnya menjadi 103.

Federer, yang mengakhiri tahun di belakang Rafa Nadal dan Novak Djokovic di peringkat dunia, mengatakan dia tidak bisa memprediksi kapan dia akan berhenti bermain.

“Pensiun saya akan tergantung pada kesehatan saya. Saat ini saya tidak melihat alasan untuk pensiun,” kata juara Grand Slam 20 kali itu kepada wartawan menjelang pertandingan eksibisi di Amerika Selatan.

“Saya tidak berpikir saya akan bermain lebih dari 35, 36 tahun dan di sini saya. Saya baik-baik saja secara fisik. Saya tidak dapat memprediksi kapan akan tiba saatnya untuk berhenti.

“Saya pikir pada tahun 2009 saya mempertanyakannya untuk pertama kalinya. (Sudah) 10 tahun dan di sinilah saya. Saya persis berada di tempat yang saya inginkan pada usia ini.”

Federer adalah enam gelar di bawah rekor Amerika Jimmy Connors dari 109 di era Open.

“Dengan bertambahnya usia, segala sesuatu menjadi sedikit lebih sulit,” tambah Federer. “Tetapi pada saat yang sama, dengan pengalaman juga Anda dapat menikmati momen lebih.

“Aku tidak tahu bagaimana ini akan berakhir. Kuharap itu hanya akan menjadi agak emosional kurasa dan bagus … Aku hanya berharap itu akan menjadi baik, seluruh proses, dan tidak terlalu sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *